Sukses

Arti Penting Indonesia bagi Inggris

Indonesia terus menjadi primadona bagi negara asing-asing. Salah satu negara yang 'kepincut' dengan potensi Tanah Air adalah Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia terus menjadi primadona bagi negara asing-asing. Salah satu negara yang 'kepincut' dengan potensi Tanah Air adalah Inggris.

Bahkan demi memperkuat hubungan bilateral, Perdana Menteri Inggris yang baru saja terpilih David Cameron beberapa pekan lalu melakukan lawatan resmi ke Jakarta.

Kunjungan Cameron ke Indonesia pun dirasa sangat spesial. Sebab, RI merupakan negara pertama di luar Eropa yang dilawatnya.

Dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan, PM Inggris tidak sembarang memilih Indonesia. Ada alasan penting kenapa dia sampai menjatuhkan pilihan itu.

Pria penggemar Liverpool itu membeberkan beberapa hal yang membuat Indonesia penting bagi Inggris. Saksikan selengkapnya dalam tayangan 'The Ambassador' Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dengan Liputan6.com.

(Tnt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini