Sukses

Doa untuk Trigana Air Awali Pembukaan Sidang Paripurna DPR

Setelah doa bersama, agenda dimulai dengan pelantikan anggota Fraksi PDIP yang baru yaitu Dardiansyah menggantikan Ardiansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat menggelar sidang paripurna ke-II masa sidang I tahun 2015-2016 terkait agenda Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2016 serta nota keuangannya hari ini. Selain itu, dijadwalkan penetapan nama-nama anggota fraksi dalam alat kelengkapan DPR.

Sebelum paripurna dimulai, pimpinan sidang Taufik Kurniawan menyampaikan belasungkawan terkait insiden kecelakaan jatuhnya pesawat Trigana Air jenis ATR42 nomor lambung PK-YRN di Papua, Minggu 16 Agustus 2015.

"Innalillahi Wainna Illahi Rojiun. Kami mengucapkan duka cita atas kejadian Trigana Air di Papua," kata Taufik Kurniawan sesaat akan memulai memimpin paripurna, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun meminta anggota DPR yang hadir di dalam ruangan doa bersama sebelum acara paripurna dimulai.

"Semoga amal korban khusnul khotimah. Mari kita berdoa, sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Berdoa dimulai," ucap Taufik.

Setelah doa bersama, agenda dimulai dengan pelantikan anggota Fraksi PDIP yang baru yaitu Dardiansyah menggantikan Ardiansyah. Ardiansyah dipecat PDIP karena tersangkut kasus korupsi.

Mantan Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan itu tertangkap tangan oleh KPK karena melakukan praktik suap di Sanur, Bali.

Anggota dewan yang hadir dalam paripurna kali ini adalah 291 dari 555 anggota. Yakni Fraksi PDIP 55 anggota, Fraksi Partai Golkar 50 anggota, Fraksi Partai Gerindra 45 anggota, Fraksi Partai Demokrat 20 anggota, Fraksi PAN 23 anggota, Fraksi PKB 16 anggota, Fraksi PKS‎ 27 anggota, Fraksi PPP 22 anggota, Fraksi Partai Nasdem 22 anggota, dan Fraksi Partai Hanura 11 anggota. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini