Sukses

Dubes Moazzam: Inggris Siap Dukung Percepatan Ekonomi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan Indonesia merupakan negara yang sarat potensi. Terutama di sektor ekonomi.

Meski demikian, demi mempercepat pertumbuhan ekonomi, Indonesia diyakini tak bisa bekerja sendirian. Untuk itu, Inggris bersedia membantu Indonesia agar ekonomi di Tanah Air makin berkembang ke depannya.

"Indonesia perlu modal dari luar negeri, Indonesia perlu inovasi dari luar negeri, inovasi tingkat dunia," sebut Moazzam saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 13 Agustus 2015.

Moazzam menyebut, pernyataan Inggris akan membantu percepatan ekonomi Indonesia bukan omong kosong belaka. Hal ini dibuktikan kala Perdana Menteri Cameron membawa sejumlah pebisnis dari perusahaan ternama ke Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi.

"Inggris siap mendukung rencana bapak Presiden (Joko Widodo) untuk mempercepat pertumbuhan (ekonomi) di Indonesia," ujar penggemar makanan pedas ini.

Pria yang belum genap setahun bertugas di Indonesia ini menambahkan, walau negaranya mengatakan siap membantu Indonesia, beberapa hal internal harus diperbaiki. Hal ini agar cita-cita Indonesia untuk bisa bersaing di perekonomian global dapat tercapai.

"Indonesia perlu sistem infrastruktur yang lebih efisien ada beberapa untuk membangun infrastruktur dengan cepat saya kira ini penting untuk mengurangi pembayaran logistik yang dihadapi," jelas dia.

"Regulasi saya selalu sering mendengar keluhan dari pengusaha Indonesia, asing tentang regulasi dan peraturan ada banyak mungkin kebanyakan berpikir kalau regulasi di Indonesia bisa sederhana, konsisten dan dipermudah mereka akan mempercepat investasinya di Indonesia," pungkas pemilik akun Twitter @MoazzamTMalik itu.

Moazzam pun optimistis jika Indonesia bisa mempercepat program infrastruktur dan memperbaiki regulasinya, maka akan berefek pada peningkatan ekonomi Indonesia yang tak akan terpengaruh pada kondisi dunia.

Simak selengkapnya wawancara khusus Liputan6.com dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik yang dipandu Farhanissa Nasution dalam video berikut ini:

(Ger/Tnt/Ans)