Sukses

Rusuh Penggusuran Kampung Pulo, 4 Warga Ditangkap

Hingga kini, warga juga terus mendesak petugas keluar dari Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, dengan lemparan batu besar dan kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur menolak untuk digusur. Mereka melawan dengan melempari petugas gabungan yang akan merelokasi dengan batu dan pecahan kaca di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo.

Pantauan di lapangan, Kamis (20/8/2015), seorang juru kamera TV terluka terkena lemparan batu dan pecahan kaca. Dia segera ditangani petugas medis. Ada juga warga yang terluka dan dibawa ke tempat medis.

Warga Kampung Pulo diamankan petugas (Liputan6.com (Liputan6.com/ Nafiysul Qodar)

Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi, dan TNI ini juga terlihat mengamankan 4 warga. Ketiganya lalu dibawa ke mobil polisi.

Penggusuran Kampung Pulo ricuh (Liputan6.com/ Nafiysul Qodar)

Sementara, ekskavator yang sempat dibakar warga, sudah berhasil dipadamkan. Hingga kini, warga juga terus mendesak petugas keluar dari Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, dengan lemparan batu besar dan kecil. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.