Sukses

Kampung Pulo Rusuh, Lalu Lintas Macet Parah

Upaya relokasi Kampung Pulo mendapat perlawanan warga setempat dengan melempari petugas kepolisian dan Satpol PP dengan batu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI merelokasi bangunan di bantaran sungai Ciliwung, kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta. Upaya relokasi pun mendapat perlawanan warga setempat dengan melempari petugas kepolisian dan Satpol PP dengan batu.

Akibatnya, lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju Matraman macet parah. Pantauan Liputan6.com di lokasi, Kamis (20/8/2015), polisi menutup jalan mulai dari RS Hermina, Jatinegara.

Banyaknya pengendara yang berhenti untuk menyaksikan perlawanan warga yang menolak direlokasi membuat kemacetan semakin parah.

Saat ini, sejumlah warga tengah melakukan negosiasi dengan petugas Pemprov DKI Jakarta dan kepolisian. Namun proses pembongkaran dengan alat berat tetap berlangsung.

‎Penertiban kawasan langganan banjir ini melibatkan sebanyak 2.152 personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Transportasi, Dinas Kebersihan, TNI, dan Polri. Penertiban akan banyak menyasar bangunan yang berada di RW 03, RW 02, dan RW 01. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini