Sukses

Aldo Mahasiswa UGM Berumur 14 Tahun Ternyata Penggemar Musik Rock

"Kalau rock itu jadi semangat, kalau jazz itu bikin kita fresh."

Liputan6.com, Yogyakarta - Aldo Meyolla Geraldino, masuk Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ini pada usia yang baru menginjak 14 tahun. Dengan usianya yang masih remaja, Aldo menjadi mahasiswa termuda di UGM saat ini.

Remaja kelahiran 19 Desember 2000 di Solo, Jawa Tengah yang mengikuti program akselerasi sejak sekolah dasar (SD) hingga SMA ini menyukai musik rock. Di sela waktu belajarnya, Aldo selalu berlatih main musik.

Dia mengaku biasa bermain musik rock dan musik jazz. Musik rock membuat bersemangat dan menjadi semboyan hidupnya hingga saat ini.

"Selain belajar, saya juga suka main musik. Saya sukanya musik rock dan jazz. Kalau rock itu jadi semangat, kalau jazz itu bikin kita fresh," ujar Aldo di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM), ditulis Kamis (20/8/2015).

Dia mengenal musik dari ayahnya yang mengajarkan gitar, bass, dan drum di studio milik sang ayah. Musik, telah menjadi bagian dari hidupnya dan penghibur kala belajar.

Dia juga membentuk band bernama Starboys. Band ini sudah berdiri sejak dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Saya di Starboys pegang gitar, kalau jazz saya drummer," ucap Aldo.

Selama berlatih bersama grup bandnya, dia mengaku menggarap lagu dari Dream Theater, band rock metal asal Amerika Serikat. Dia menyukai mempelajari musik dari band tersebut. Sebab, musik dari Dream Theater memiliki kesulitan yang tinggi.

"Saya suka Dream Theater, Starboys juga garap itu. Sulit sih, tapi itulah tantangannya. Kalau enggak sulit nggak belajar," kata Aldo. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini