Sukses

4 Pesawat Trigana Air Siap Evakuasi Korban di Oksibil

Namun hingga kini evakuasi belum dapat dilakukan akibat cuaca di Oksibil yang masih berkabut.

Liputan6.com, Jayapura - 4 Pesawat milik Trigana Air, siap mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Trigana Air jenis ATR 42 PK YRN yang saat ini sudah berada di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua pada hari ini, Kamis (20/8/2015) .

Komandan Lanud Jayapura Kol Inf I Made Susila Adyana mengatakan, 4 pesawat yang disiapkan adalah jenis Twin Otter dan ATR.

Namun hingga kini evakuasi belum dapat dilakukan akibat cuaca di Oksibil yang masih berkabut.

Adyana mengatakan, jarak pandang di Oksibil hanya 500 meter sehingga evakuasi tidak bisa dilakukan. Sedangkan, 4 pesawat itu saat ini siap di Bandara Sentani.

"Mudah-mudahan cuaca segera cerah, sehingga evakuasi dapat segera dilakukan," harap dia.

Sementara itu, dilaporkan baru 4 jenazah yang dievakuasi ke Jayapura dan kini berada di RS Bhayangkara.

Pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL 267 diduga menabrak lereng bukit di sekitar Kampung Atenok, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pesawat jatuh di kemiringan 45 derajat.

Pesawat yang membawa 49 penumpang dan 5 kru ini hilang kontak pada pukul 14.21 WIT Minggu siang, 16 Agustus 2015. Saat itu, pesawat ini terbang dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura tujuan Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (Ant/Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.