Sukses

5 Menu Baru nan Menggoda Selera dari Loko Cafe, Anak Usaha PT KAI

Tiap tiga bulan sekali Loko Cafe mengeluarkan menu baru nan menggoda selera.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api, anak perusahaan PT KAI terus melakukan inovasi dan penambahan fasilitas baru. Tak hanya dari sisi teknologi yang terus berkembang, pilihan menu makanan untuk santap para penumpang pun semakin beragam dan menggoda selera.

Bisnis Loko Cafe yang digeluti oleh PT Reska Multi Usaha (PT RMU) termasuk pesat kemajuannya. Mengusung konsep modern minimalis, layanan, menu-menu dan tampilan makanannya pun mendapat pujian dari penumpang dan masyarakat.

PT RMU memiliki tiga Loko Cafe yakni Loko Cafe Yogyakarta, Loko Express Semarang Poncol, dan Loko cafe Surabaya Gubeng dan Cafetaria Si Loko Bandung. Masing-masing Loko Cafe memiliki style dan gaya layanan berbeda mengikuti selera masyarakat.

Di Loko Express Semarang Poncol ini konsepnya lebih ke layanan take away dengan makanan cepat saji japanese fast food, yang dipadukan dengan minuman bubble drink, minuman teh dengan paduan susu ditambah bulatan jelly tapioka yang kenyal.

>>>Menu Baru Setiap 3 Bulan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Sedangkan konsep Loko Cafe di Stasiun Tugu Yogyakarta dan Loko café Surabaya Gubeng yang memberikan layanan menu dan suasana yang cocok
buat penumpang bisa menikmati waktunya menunggu dengan nyaman. Tiap tiga bulan sekali Loko cafe mengeluarkan menu baru.

“Menu baru ini dikeluarkan untuk memanjakkan para konsumen yang datang,” kata Decil Christianto, Manager Resto & Catering PT Reska Multi Usaha (KAI Group).

Loko Cafe Yogyakarta menu baru yang akan ditambahkan yakni ayam kremes dan bakmie godhog jogja. Decil memaparkan untuk harga ayam kremes
sebesar Rp 22 ribu dan bakmi goreng Rp 20 ribu.

 

Menu baru di Loko café Surabaya Gubeng yakni egg & sandwich dan juga tuna sandwich. Harganya juga terjangkau, hanya Rp 18 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati sandwich ala Loko Cafe Surabaya Gubeng.

Loko Delivery Untuk Anda di Rumah

3 dari 4 halaman

2

Di samping itu, di Loko Cafe Yogyakarta juga menyediakan Loko Delivery. Pencinta Loko bisa menikmati menu Loko tanpa harus mengunjungi Loko, dengan persyaratan yang mudah. Minimum 5 paket gratis ongkos kirim (radius max 5km), Order kurang 5 paket dikenakan biaya ongkos kirim Rp 1.000/paket.

Ada 4 menu yang dapat di pesan seperti Nasi + Tengkleng Ayam + Tumis Sayuran, Nasi Ayam manis + mix vegetable, Nasi Garang Asem + tahu tempe, Nasi ayam goreng + tahu tempe. Dan semuanya dibanderol harga yang cukup murah yakni Rp 18.000,00 saja.

 

Selain Loko Cafe Yogyakarta Delivery, kini menu makanan diatas KA juga bisa di pesan secara online sebelum jadwal keberangkatan penumpang. Ini bertujuan untuk memudahkan para penumpang melakukan pemesanan  menu makanan yang diinginkan. Penumpang KA disarankan untuk membuka website PT RMU, www.reska.co.id.

PT RMU tidak hanya memberikan layanan dibidang catering, cafe general trading, service on train, dan restaurant diatas KA, melainkan juga parking.

Smart Card Pengganti Karcis Parkir

4 dari 4 halaman

3

Sukses dengan penerapan sistem manual barcode, man less, dan e-parking, kini PT RMU meningkatkan pelayanan di tahun 2015 dengan system CPMS
(Conventional Parking Manual System) dimana system tersebut memudahkan bagi pengguna jasa parkir yang tidak mempunyai KMT, tap cash, kartu flash
atau e-money.

Cara penggunaan sistem CPMS ini, para pengguna parkir yang masuk akan diberikan smart card oleh petugas dan saat keluar data plat nomor kendaraan, tanggal, waktu masuk kendaraan sudah terekam oleh CCTV sehingga sudah tersimpan di database. Ketika ingin keluar di pos keluar akan muncul gambar pengguna, lama parkir sehingga akan muncul nominal biaya yang harus dibayar lalu kartu tersebut dikembalikan ke petugas, apabila kartu hilang
dikenakan denda sesuai peraturan yang tertera dikartu.       

Dibandingkan system manual yang masih menggunakan kertas rentan basah dan sobek, kelebihan dari sistem ini adalah para pengguna tidak akan menemui kesulitan saat mau menyimpan smart card. Follow akun twitter @KAI121 untuk lebih dekat dengan perkeretaapian Indonesia.

Baca Juga:

Rail Transit Suite, Hotel Nyaman di Stasiun Gambir

Pelayanan dan Inovasi Kereta Api Tanpa Henti Untuk Negeri

Kereta Api: Setia Selama 7 Dekade Melayani Negeri

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini