Sukses

Polisi: Jasad yang Ditemukan di Tol Pluit Ada Luka Irisan Teratur

Musyafak menjelaskan, saat ini tim forensik terus menganalisa temuan luka tidak wajar itu.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mencari penyebab kematian Budiyanto Winata (41), yang ditemukan tewas dalam kondisi kepala hampir putus di kolong Tol Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat 15 Agustus 2015 pagi.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, tim Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang memeriksa jasad Budi, menemukan luka irisan segar di tangannya. Irisan ini tak seperti luka akibat kecelakaan mobil, karena goresan teratur.

"Salah satunya ditemukan luka irisan teratur di tangan korban. Tapi saya tak bisa jelaskan semuanya secara detail. Karena ini masih dalam proses penyidikan," kata Musyafak di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Musyafak menjelaskan, saat ini tim forensik terus menganalisa temuan luka tidak wajar itu. Dalam analisa, tim mengkaji kemungkinan timbulnya luka irisan itu akibat kecelakaan lalu lintas.

Setelah menentukan dugaan penyebabnya, lanjut Musyafak, tim forensik akan melakukan gelar perkara bersama Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Penjaringan.

"Makanya ini ada banyak analisa untuk menentukan penyebab kematian korban. Ini akan terus digelar perkara bersama-sama, makanya," jelas Musyafak.

Warga dikagetkan penemuan jenazah tanpa kepala di kolong jembatan Tol Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat 14 Agustus 2015 pagi. Selain jasad tanpa kepala itu, warga juga menemukan 1 jenazah lagi di mobil CRV, tepat di tepi jalan tol atau sekitar 50 meter di atas jasad pertama ditemukan.

Belakangan, polisi mengungkapkan identitas jasad diduga tanpa kepala tersebut atas nama Budiyanto Winata (41), warga Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Kepala korban juga ternyata hampir putus, bukan putus dan korban hanya 1 orang. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.