Sukses

Temui JK, Menteri Kehakiman Australia Bahas Solusi Terorisme

"‎Kami juga membahas mengenai masjid dan yang penting mengenai tantangan terorisme radikal," tambah Keenan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu membahas penanggulangan terorisme antara dua negara tersebut.

"‎Berdiskusi dengan Wapres hari ini, mengenai bagaimana mengembangkan kerja sama tentang isu keamanan pertahanan khususnya,‎" tutur Keenan, di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

"‎Kami juga membahas mengenai masjid dan yang penting mengenai tantangan terorisme radikal," tambah Keenan.

‎Keenan menjelaskan, dirinya dan JK fokus dengan menjamurnya organisasi radikal di Timur Tengah. Keduanya juga membicarakan solusi dan metode yang efisien digunakan untuk mencegah radikalisme itu.

"Maka akan bagus jika kedua negara dapat berbagi pengalaman tersebut sehingga dapat memerangi bersama," imbuh Keenan.

Hubungan kedua negara, lanjut Keenan, dalam bidang pencegahan dan pemberantasan terorisme dianggap sudah memiliki komunikasi yang baik. Hal itu terbukti saat penanganan kasus terorisme bom Bali.

"‎Kita punya tantangan yang sama. Kita mendukung setiap upaya yang dilakukan Indonesia dalam menanggulangi itu (terorisme)," tegas Keenan.

Keenan juga mengapresiasi multikultur yang ada di Indonesia‎. Ia ingin Negeri Kanguru belajar serta memiliki sikap serupa.

"‎Hal penting yang bisa kita pelajari dari Indonesia yang juga negara dengan umat muslim terbesar adalah aspek toleransi yang tinggi antarwarga Indonesia. Mereka sangat menunjukkan kepada dunia mengenai masyrakat multi-tradisi, saya berharap Australia dapat belajar dari itu juga," tandas Keenan. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.