Sukses

Polisi Thailand Sebar Sketsa Pelaku Bom Bangkok

Kepolisian juga menjanjikan hadiah 1 juta bath atau sekitar Rp 389 juta untuk siapa saja yang bisa memberi informasi.

Liputan6.com, Bangkok - Kepolisian Bangkok secara resmi mengumumkan dan menyebarkan sketsa muka pria berbaju kuning yang dicurigai sebagai pelaku peledakan bom di depan Kuil Erawan pada 17 Agustus lalu. Kepolisian juga menjanjikan hadiah 1 juta bath atau sekitar Rp 389 juta untuk siapa saja yang bisa memberi informasi.

Sketsa tersebut menggambarkan seorang pria dengan rambut ikal dan bermuka campuran Asia-Eropa. Menurut Kepala Polisi Bangkok, Somyot Pumpannmuang, berspekulasi rambut ikalnya adalah rambut palsu, seperti dikutip dari khaosod. 

"Bisa jadi ia seorang asing atau asing keturunan Thai," kata juru bicara kepolisian Prawut Thavornsiri seperti dikutip dari The Nation.

Dalam rekaman itu terlihat pria berambut hitam dan berkacamata. Mengenakan ransel dan melintas dekat Kuil Erawan. Kini gambarnya sudah beredar luas di media sosial Thailand.

Juru Bicara Kepolisian Thailand, Prawuth Thawornsiri, mengatakan kepada website Khaosod, orang itu secara resmi dinyatakan sebagai tersangka dalam serangan itu. Dalam rekaman CCTV, terlihat pria yang mengenakan kaus berwarna kuning itu tiba di tempat kejadian menumpang kendaraan umum.

"Pria itu bepergian seorang diri.  Ia tiba TKP, persimpangan Ratchaprasong dan kuil dengan tuk-tuk. Kemudian meninggalkan TKP dengan ojek," kata Juru Bicara Kepolisian Thaliand, Prawuth Thawornsiri. 

Prawuth pun mengimbau bagi siapa saja yang melihatnya untuk memberikan informasi kepada pihak berwajib. (Rie/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.