Sukses

Pemerintah Akan Buat Website untuk Jelaskan Pembangunan di Papua

Pemerintah akan membuat website khusus Papua untuk memberi informasi-informasi berkenaan dengan kerja pemerintah di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, sejumlah menteri dan kepala lembaga negara telah bertemu dan membahas sejumlah hal. Fokus pembicaraan antara lain masalah-masalah di Papua.

"Kita juga bahas menyangkut masalah di Papua," ucap Luhut usai rapat koordinasi di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Menurut dia, permasalahan di Papua menjadi perhatian serius pemerintah.

"Kita bahas apa langkah-langkah mengatasi masalah Papua," kata Luhut yang juga merangkap Kepala Staf Kepresidenan.

Selain itu, lanjut Luhut, pemerintah Indonesia tidak mau didikte pihak asing dalam menangani Papua. Apalagi dana untuk Provinsi Papua sudah sangat besar, yaitu Rp 37 triliun.‎

"Di sisi lain kita tidak mau didikte dengan persepsi dari luar yang seolah-olah kita tidak mengurus Papua dengan benar. Kita juga tidak ingin negeri ini disalahkan seolah-olah tidak paham aturan. ‎Kita sudah memberikan dana lebih dari Rp 37 triliun," kata dia.

Menurut Luhut, pemerintah Indonesia juga akan membuat website khusus Papua untuk memberi informasi-informasi berkenaan dengan kerja pemerintah Indonesia di Papua.

"Dan kita bersepakat akan buat website tersendiri yang akan menjelaskan ke luar, apa-apa yang dilakukan pemerintah, khususnya menyangkut Papua. Kami sangat memberikan perhatian dan kalau Anda lihat alokasi yang terbesar saat ini adalah Papua, dibanding provinsi-provinsi lain," kata Luhut. (Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini