Sukses

Ibu Negara India Meninggal Dunia

Suvra mengembuskan nafas terakhirnya di usia 74 tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari India. Istri Presiden India Pranab Mukherjee, Suvra Mukherjee meninggal dunia.

Suvra mengembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun. Ibu Negara India ini wafat karena sejumlah penyakit.

Suvra diketahui mengidap penyakit jantung dan ganguan pernapasan. Akibatnya, dia beberapa kali dirawat secara intensif di ICU.

Wafatnya Suvra pun telah dikonfirmasi oleh rumah sakit tempatnya dirawat di New Delhi, India.

"Suvra Mukherjee meninggal dunia karena gagal jantung. Dia terus memakai alat bantu pernapasan sampai dia meninggal dunia," ucap seorang dokter di RS New Delhi, Sanjay Kumar seperti dikutip dari IBN Live, Selasa (18/8/2015).

Suvra lahir pada 10 September 1940 di Jessore Bangladesh. Pada usia 10 tahun, dia dan keluarganya pindah ke Kalkuta India.

Semasa hidup, dia dikenal sebagai wanita yang begitu peduli dengan seni. Kemapuannya di bidang tarik suara dan tarian diacungi jempol.

Tidak hanya itu, bakatnya melukis juga tak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kali dia mengadakan pameran tunggal dan mendapat apresiasi dari para kritikus.

Tak sampai di bidang lukis saja, Suvra turut dikenang karena karya tulisnya. Ada 2 buku yang ia lahirkan semasa hidup. (Ger/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.