Sukses


SMAN 1 Wonosobo Juarai Lomba Cerdas Cermat MPR 2015

Setelah bertarung dalam berbagai babak, akhirnya SMAN 1 Wonosobo, Jawa Tengah, menjadi Juara I Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertarung dalam berbagai babak, akhirnya SMAN 1 Wonosobo, Jawa Tengah, menjadi Juara I Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR Tingkat Nasional 2015. Dalam final yang digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, SMAN 1 Wonosobo berhasil mengalahkan SMAN 1 Mojokerto, Jawa Timur dan SMAN 1 Ciomas, Banten.

Nilai yang diraih SMAN 1 Wonosobo sebesar 224, SMAN 1 Mojokerto 201, dan SMAN 1 Ciomas 196.

Guru PKN SMAN 1 Wonosobo Narjo mengaku bangga sekolahnya bisa menjadi Juara I Tingkat Nasional. Dikatakannya, sebelum berangkat ke Jakarta, mereka giat melakukan latihan, bahkan bisa setiap hari. Komposisi regu sekolah itu menurut Narjo, separuh Kelas XI, separuh Kelas XII.

Perasaan serupa diungkapkan salah satu anggota regu SMAN 1 Wonosobo, Yoga Adi Pratama. Menurut Yoga, perjuangan untuk menjadi juara tidak mudah.

"Sebelumnya ada rasa pesimis namun berkat perjuangan akhirnya bisa juara. Allhamdulillah," ucap Yoga. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.