Sukses

DPD RI Pilih Pimpinan BAP Masa Sidang I 2015-2016

Badan Akuntabilitas Publik (BAP) melaksanakan Rapat Pleno dengan agenda Pemilihan Pimpinan BAP Masa Sidang I Tahun Sidang 2015-2016

Liputan6.com, Jakarta - Badan Akuntabilitas Publik (BAP) melaksanakan Rapat Pleno dengan agenda Pemilihan Pimpinan BAP Masa Sidang I Tahun Sidang 2015-2016 di Gedung BDPDRI lantai 2, Ruang Rapat Komite IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Hadir selaku pimpinan rapat, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, di dampingi oleh Sekretaris Jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto. Rapat mengesahkan Pimpinan BAP yang terpilih secara aklamasi yaitu Abdul Gafar Usman (senator asal Provinsi Riau) sebagai Ketua, Ayi Hambali (senator asal Provinsi Jawa Barat) sebagai Wakil Ketua I dan Novita Anakotta (senator asal Provinsi Maluku) menggantikan Abdullah Manaray (senator asal Provinsi Papua Barat) selaku Wakil Ketua II.

"Saya siap menyelenggarakan rapat-rapat pimpinan demi lancarnya tugas yang kita emban bersama," ujar Farouk.

Farouk menutup rapat dengan mempersilakan Pimpinan BAP terpilih untuk mengambil alih pimpinan rapat. Abdul Gafar Usman yang terpilih kembali sebagai Ketua BAP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Jangan ada yang mengungkapkan kelemahan lembaga kita, dan saya mengharapkan kritik dan sarannya, karena itu merupakan bensin demi lancarnya tugas kita," pungkas Gafar.

Ayi Hambali selaku Wakil Ketua I juga turut mengucapkan terima kasih karena telah terpilih kembali. "Mari kita selesaikan kasus-kasus yang tertunda penyelesaiannya, karena ini merupakan cerminan bagi DPD RI," tandas Ayi.

Ucapan terima kasih juga di lontarkan Novita Anakotta selaku Wakil Ketua II yang terpilih menggantikan Abdullah Manaray. "Alat kelengkapan ini tidak akan berjalan dengan baik jika kita tidak menjalankan tugas masing-masing dengan baik," ungkap novita.

Sebelum menutup rapat dengan doa, Gafar meminta kepada Sekretariat agar lebih meningkatkan komunikasi, baik SMS, telepon, surat atau email kepada anggota sehingga tidak ada alasan bagi anggota untuk tidak tahu agenda kerja yang ada. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.