Sukses

Warganya Jadi Korban Jiwa, PM Malaysia Kutuk Pelaku Bom Bangkok

PM Malaysia mengatakan kejadian bom Bangkok begitu keji.

Liputan6.com, Kuala Lumpur Kemarahan pemimpin dunia atas insiden ledakan bom di Thailand mulai berdatangan. Kali ini pernyataan tersebut keluar dari mulut Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

"Pemerintah Malaysia mengutuk pelaku di belakang insiden ledakan yang terjadi di Pusat Kota Bangkok kemarin malam," ucap Najib, seperti dikutip dari Bernama, Selasa (18/8/2015).

Kemarahan Najib datang bukan tanpa sebab. Selain karena banyak korban yang jatuh, beberapa warga Malaysia juga ikut meregang nyawa dalam peristiwa ini.

"Malaysia mengutuk kejadian keji ini banyak warga tak berdosa termasuk dua orang warga Malaysia yang jadi korban, rasa duka dan doa kami selalu bersama keluarga korban," sebut dia.

Insiden bom di Thailand terjadi di luar sebuah kuil agama di pusat Bangkok pada Senin malam. Ledakan itu terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Saat Kuil Erawan yang berada di persimpangan jantung Kota Bangkok Thailand penuh sesak dengan jemaah dan wisatawan.

Bagian tubuh manusia berserakan di seberang jalan usai bom meledak.Dituding ledakan berasal dari sebuah sepeda motor yang sarat bahan peledak. Lainnya menduga, bom ditanam di bawah sebuah bangku. (Ger/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.