Sukses

'Batman' Penghibur Anak Sakit Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

Ia tewas setelah melakukan 'aksi'nya: memberi mainan dan buku kepada anak-anak penderita tumor di sebuah klinik.

Liputan6.com, Maryland - Negara bagian Maryland, AS punya pahlawan 'Batman' penghibur anak sakit di bangsal bocah rumah sakit. Ia adalah Leonard B. Robinson.

Dalam aksinya, Robinson berkunjung ke rumah sakit berpakaian ala superhero 'Batman', menghibur bocah yang sakit, membawakan buku dan mainan. Ia melakukannya semenjak tahun 2012 atas inisiatif sendiri dan seluruh pengeluaran berasal dari kantong pribadinya, termasuk kostum dan menghias mobilnya menjadi 'lamborgini' ala pahlawan kelelawar itu.

Namun, kini, negara Bagian Maryland harus mengucapkan selamat tinggal untuk pahlawan mereka. Malam 17 Agustus 2015 waktu Washington, Robinson, yang baru saja 'bertugas' membagikan mainan kepada anak-anak penderita tumor di sebuah klinik, tewas.

Saat mengendarai mobilnya pulang ke rumah, mesin 'bat mobile'nya berulah. Ia pun menyalakan lampu hazard dan berhenti di pembatas tengah jalan. Namun, tak lama setelah Robinson mengecek kendaraannya, sebuah sedan menghantamnya bersama mobil kesayangannya itu. Polisi mengumumkan, pria berusia 51 tahun ini tewas di tempat.

Kecelakaan ini sedang diinvestigasi dan pengemudi sedan tersebut tidak terluka sedikitpun.

"Ia adalah saudaraku, partner bisnisku dan sahabat baikku," kata Scott Robinson seperti dikutip dari The Washington Post. Leonard Robinson di pagi hari adalah seorang pengusaha cleaning service.

"Lenny  adalah Batman sungguhan," kata Laurie Strongin, seorang eksekutif direktur lembaga sosial kepada USA Today. "Ia berbicara seperti Batman, berakting seperti Batman, anak-anak menyukainya. Ia memberi semangat anak-anak sakit dengan harapan dan membuat mereka bahagia. Ia benar-benar melakukannya tanpa bayaran apapun," tutur Strongin, sedih.

Menurut Strongin, Robinson terinspirasi dengan anaknya yang menyukai karakter Batman dan melihat karakter tersebut sangat mencintai anak-anak.

Dalam wawancaranya dengan Washington Post beberapa lalu, Leonard Robinson mengatakan bahwa karakter Batman berbeda dengan karakter superhero lainnya sehingga banyak anak memujanya.

"Batman adalah pahlawan super tapi tak punya kekuatan super,"kata Leonard, "Dia pahlawan alami. Mereka-- termasuk anakku-- menyukainya." tuturnya kepada Post. (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini