Sukses


Megawati Kaji Wewenang MPR pada Peringatan Hari Konstitusi

Zulkifli Hasan menjelaskan, peringatan Hari Konstitusi harus dimaknai sebagai pelaksanaan janji-janji bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara utama dalam peringatan Hari Konstitusi yang digelar MPR RI pada pada Selasa (18/5/2015). Presiden ke-5 Indonesia itu memberikan pidato yang bertemakan 'Mengkaji Wewenang MPR dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia'.

"Hari ini ada seminar mengenai sistem ketatanegaraan kita apakah sudah sempurna atau belum atau seperti apa. Ada Bu Mega," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Zulkifli menjelaskan, peringatan Hari Konstitusi harus dimaknai sebagai pelaksanaan janji-janji bangsa. Pancasila jangan sekadar filosofi belaka tapi harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau masih ada masalah agama dan lain-lain itu artinya kita mundur kan, 18 Agustus 1945 bukan itu lagi masalahnya, sekarang adalah SDM kita sama dengan negara maju, memiliki tingkatan yang sama hingga tak ada lagi nganggur miskin, jadi good goverment, tidak ribut gedung terus misalnya," tandas Zulkifli.

Megawati hadir pukul 10.00 WIB. Ia mengenakan baju warna putih dan rok hitam. Putri dari Bung Karno ini disambut oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, dan sejumlah politisi PDIP. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.