Sukses

2 Warga Oksibil Serahkan Serpihan Pesawat ke Trigana

Dua warga Oksibil yang berhasil tiba di lokasi yakni Horsea Ngindana dan Donatus Oktemka.

Liputan6.com, Jayapura - Dua warga Oksibil yang telah mencapai lokasi jatuhnya pesawat Trigana, berhasil membawa puing pesawat dan menyerahkannya ke perwakilan Trigana di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Yunus Wally kepada Antara, Selasa (18/82015), mengatakan kedua warga Oksibil yang berhasil tiba di lokasi yakni Horsea Ngindana dan Donatus Oktemka.

Dari laporan kedua warga itu terungkap kondisi pesawat hancur dan bagian yang terlihat utuh adalah ekor namun tersangkut.

"Tim SAR darat saat ini berupaya menuju lokasinya yang berada di lereng gunung di sekitar Oksob," kata Wally.

Menurut dia, saat ini sekitar 300 warga Oksibil turut mendampingi tim SAR darat yang sudah bergerak sejak Senin kemarin ke lokasi. Namun karena medannya berat dan cuaca ekstrem maka mereka belum tiba di lokasi.

"Di atas peta memang dekat, namun di lapangan cukup sulit, belum lagi cuaca dan jarak pandang yang terbatas," tegas Wally.

Wally berharap hari ini tim SAR bisa tiba di lokasi, sehingga evakuasi dapat segera dilakukan.

Mengenai proses evakuasi melalui udara, Kapolres Pegunungan Bintang itu mengaku masih menunggu kondisi cuaca karena di kawasan pegunungan dilaporkan masih berkabut.

Pesawat Trigana yang jatuh di Oksob, Pegunungan Bintang, membawa 49 penumpang dan kru dengan pilot bernama Hasanudin. (Sun/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini