Sukses

'Horor' Teror Bom di Bangkok, Gedung-Gedung Berguncang...

Bom meledak di pusat kota Bangkok, Thailand. Di dekat Kuil Erawan yang populer di kalangan wisatawan asing.

Liputan6.com, Bangkok - Bom diduga bersumber dari sebuah sepeda motor meledak di pusat kota Bangkok, Thailand. Di dekat Kuil Erawan yang populer di kalangan wisatawan asing dan penduduk lokal.

Insiden teror tersebut merenggut nyawa. Belasan orang tewas. Sejumlah media menyebut, korban tewas bahkan mencapai 15 manusia.

Seorang turis yang berada di hotel dekat lokasi kejadian menggambarkan hebatnya guncangan yang dirasakan saat ledakan bom pada pukul 19.00 waktu setempat.

"Suara ledakan benar-benar kuat. Seluruh gedung berguncang," kata Lucinda-Jane Chastain, seperti dikutip dari Sky News, Senin (17/8/2015).

"Kami berlarian ke jendela. Melongok. Sulit untuk melihat apa sebenarnya yang sedang terjadi, namun terlihat puing-puing berhamburan di jalanan," kata dia.

Kondisi jalan di jantung kota Bangkok porak-poranda. "Tak terbayang kejadian mengerikan seperti itu terjadi di kota ini."

Ledakan terjadi di luar kuil Hindu, Erawan di Distrik Chidlom. Sejumlah penduduk mengira suaranya adalah petir yang menggelegar.

"Kondisi sangat kacau. Polisi, pemadam kebakaran, dan tentara berdatangan ke sini," kata Martin Lowe, seorang jurnalis.

"Ledakan sepertinya terjadi di tengah area perbelanjaan di distrik itu. Kawasan tersebut ramai turis. Toko-toko masih buka di waktu terjadinya ledakan."

Lowe menambahkan, sesaat setelah ledakan, jalanan ditutup. Orang-orang dihalau pergi. "Aku melihat sejumlah jasad ditutupi kain di sisi jalan. Dan ada banyak lainnya."

Lowe juga mengaku melihat sepeda motor yang rusak di lokasi kejadian. Diduga sebagai sumber ledakan. (Ein/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini