Sukses

Jokowi: Pencarian Korban Trigana Air Dilanjutkan Besok Pagi

Jokowi mengatakan, karena buruknya cuaca, pencarian pesawat Trigana Air ditunda hingga Selasa pagi besok.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Tim SAR gabungan berhasil menemukan lokasi puing pesawat Trigana Air jenis ATR 42 dengan nomor penerbangan IL 257 PK YRN ‎di pedalaman hutan di Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua. Penemuan dibuktikan melalui bukti foto udara salah satu puing pesawat yang berhasil diabadikan Tim SAR gabungan. ‎

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ‎mengaku telah menerima laporan tersebut, saat ini kata Jokowi, tim SAR tengah melakukan perjalanan melalui jalur darat menuju ke titik lokasi jatuhnya pesawat.

"Laporan terakhir yang saya terima, tim evakuasi gabungan antara Basarnas, BPPT dan TNI maupun Polri tadi siang sudah menuju pada titik yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya pesawat Trigana Air," ujar Jokowi usai ‎mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

‎Namun demikian, lanjut Jokowi, karena buruknya cuaca, pencarian tersebut ditunda hingga Selasa pagi besok.

"‎‎Tim evakuasi darat sebetulnya sudah dekati titik yang diperkirakan jatuhnya pesawat itu, karena posisi tim tidak lebih dari 4 kilo dari titik itu, tapi karena hari telah malam dan faktor cuaca, maka (pencarian) akan dilanjutkan besok pagi," kata Presiden. ‎

Jokowi berharap, besok pagi pencarian dapat segera dilakukan dan kondisi cuaca dalam keadaan cerah. ‎"Kita harapkan besok sudah akan lebih siap lagi, untuk mendekat dan kita harap besok sampai TKP karena sudah dipersiapkan helipad dekat lokasi," ucap dia. (Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.