Sukses

Seskab Pramono: Presiden Minta Pencarian Trigana Air Difokuskan

Pramono mengatakan, Presiden ikut prihatin dengan terjadinya kecelakaan tersebut, terlebih itu terjadi sehari jelang HUT RI.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menugaskan seluruh pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan dan Basarnas, TNI dan kepolisian untuk fokus melakukan pencarian terhadap pesawat Trigana Air jenis ATR 42 dengan nomor penerbangan IL 257 PK YRN yang jatuh di Gunung Tangok, Papua.

"‎Presiden meminta untuk fokus pada pencarian. Dan presiden juga sudah dari kemarin menugaskan Menteri Perhubungan untuk melacak dan memantau mengumpulkan data untuk tahu gimana kejadian sebenarnya," ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).

Pramono mengatakan, Presiden ikut prihatin dengan terjadinya kecelakaan tersebut, terlebih terjadi sehari jelang peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI. "Beliau prihatin dan dari tadi malam kita semua juga concern terhadap hal tersebut. Dengan demikian ini menjadi catatan bagi kita semua, sampai hari ini kan kita sedang menunggu laporan," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan sempat menghentikan pencarian pesawat ‎sejak Minggu, 16 Agustus 2015. Penghentian pencarian sementara lewat udara dihentikan karena adanya cuaca berkabut tebal dan angin kencang disekitar lokasi pencarian. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini