Sukses

Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang Megah di Bawah Laut Ancol

Bendera merah putih raksasa berukuran 1.385 meter terbentang di dalam air oleh sejumlah 'putri duyung' dan penyelam.

Liputan6.com, Jakarta - Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Republik Indonesia terjadi di seluruh nusantara. Berbagai kegiatan meriah digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu.

Manajemen wahana rekreasi Ocean Dream Samudra, Ancol, Jakarta Utara, mempunyai cara tersendiri dalam merayakan hari kemerdekaan RI. Yakni dengan pertunjukan drama theater dan pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 13x5 meter di dalam air oleh sejumlah 'putri duyung' dan penyelam.

"‎Hari ini kami full agenda yang bersinergi dengan momentum kemerdekaan. Agenda pembentangan bendera merah putih raksasa ini digelar 3 kali pukul 12.30, 14.30, dan 15.30 WIB," ujar Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Metty Yan Harahap, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ratusan pengunjung memadati Underwater ‎Theather Ocean Dream Samudra. Lampu dipadamkan, pertunjukan drama bawah laut dimulai.

5 Putri duyung ‎berenang dan menari di dalam akuarium besar. Diikuti 3 penyelam dan 2 ekor lumba-lumba. Mereka memerankan adegan penyelamatan ekosistem bawah laut. Bahwa menangkap ikan harus dengan cara yang baik dan tidak merusak laut, seperti penggunaan bom ikan, katrol, dan sebagainya.

"Pertunjukannya bagus. Pesan yang disampaikan juga luar biasa. Kita boleh mengambil ikannya. Tapi juga harus ikut merawat laut. Jangan dirusak. Ini kan kekayaan kita, ya harus kita dong yang menjaganya," ucap salah salah seorang pengunjung, Fatih.

"Pesan moral ini sangat bagus ditanamkan ke anak-anak sejak dini. Karena mereka-mereka ini yang akan menjadi penerus kita," tutur dia.

Banyak kegiatan-kegiatan bernuansa kemerdekaan yang digelar di Taman Impian Jaya Ancol dalam rangka perayaan HUT ke-70 RI. Mulai dari upacara  pengibaran bendera merah putih di ‎dalam air, pembentangan bendera raksasa, hingga lomba panjat 100 pinang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini