Sukses

Ini Anggota Paskibraka yang Kibarkan Bendera Pusaka di Istana

Mengenakan seragam khas Paskibraka, Maria Felicia Gunawan menuju tempat duduk Presiden Joko Widodo untuk menerima bendera.

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara hari kemerdekaan ke-70 I di Istana Merdeka, Senin (17/8/2015). Pasukan yang bertugas berasal dari Tim Sadewa.

Bertugas sebagai Komandan Kelompok 17 adalah Rio Septian Jaya dari Lampung. Sedangkan Komandan Kelompok 8 adalah Razak dari Sulawesi Tengah.

Bertugas sebagai pembawa bendera pusaka Merah Putih replika kedua yakni Maria Felicia Gunawan dari Banten. Mengenakan seragam khas Paskibraka, gadis cantik yang hobi basket itu menuju tempat duduk Presiden Joko Widodo untuk mengerima bendera Merah Putih.

Dari Pasukan Sadewa, bertugas sebagai pengerek bendera adalah Ian dari Papua, pembentang bendera adalah Izen dari Sumatera Barat. Sementara pembawa baki bendera adalah Maria.

Pengibaran bendera berlangsung sukses, tamu-tamu pun langsung bertepuk tangan sebagai hadiah atas kesuksesan pengibaran bendera Merah Putih.

Usai pengibaran bendera, berlangsung fly pass Pesawat Temput TNI AU F-16 dan T-50.

Upacara peringatan HUT ke-70 RI hari ini dihadiri mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Boediono, Mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, istri Presiden ke-4 RI Shinta Nuriyah Wahid, dan pejabat tinggi negara lainnya.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dan memilih mengikuti upacara peringatan HUT ke-70 RI di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.