Sukses

Megawati Ikuti Upacara HUT RI di Istana Setelah 10 Tahun Absen

Dengan wajah semringah, putri Bapak Proklamator itu memasuki Istana Merdeka pada Senin (17/8/2015) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Berkebaya motif bunga dan selendang marun, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hadir di Istana Merdeka, Jakarta, untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dengan wajah semringah, putri Bapak Proklamator itu memasuki Istana Merdeka pada Senin (17/8/2015) pagi. Dibelakangnya berjalan mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno dan istri, Ibu Negara ke-4 RI Shinta Nuriyah, putri bungsu Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Kehadiran Mega untuk memperingati Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka ini merupakan yang pertama sejak 10 tahun terakhir. Selama pemerintahan dipimpin oleh Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono, Mega selalu absen atau tidak hadir dalam peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka.

Upacara peringatan Proklamasi hari ini akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara. Ini merupakan yang pertama kali setelah dia dilantik pada 21 Oktober 2014 lalu.

Presiden beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri sudah berada di lokasi upacara. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini