Sukses

6.453 Pendaki Rayakan Hari Kemerdekaan di Gunung Bawakaraeng

Ribuan pendaki terdata memadati Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Gowa - Hari Kemerdekaan ke-70 Indonesia turut dirayakan para pecinta alam dan penggiat lingkungan. Ribuan pendaki terdata memadati Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar Deden Ridwansyah mengatakan, sesuai pendataan Posko Siaga SAR Merah Putih, jumlah pendaki yang melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng berjumlah 6.453 orang.

"Kami melakukan pendataan sejak Jumat malam. Jumlah pendaki pun bertambah hingga hari ini," tutur Deden saat dihubungi di Makassar, Senin (17/8/2015).

Deden menjelaskan, ribuan pendaki tersebut membagi 2 titik kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih, yakni di Puncak Gunung Bawakaraeng dan Lembah Ramma yang juga masih dalam kawasan pegunungan Bawakaraeng.

"Namun sebagian besar pendaki ke puncak Gunung Bawakaraeng yakni 70 persen dari data dan selebihnya upacara di lembah Ramma," terang Deden.  (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini