Sukses

Ahok Pimpin Upacara Hari Kemerdekan Indonesia di Monas

Setelah upacara di Monas, Ahok akan mengikuti upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-70 RI bersama jajaran pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Upacara digelar di Lapangan Silang Monas Selatan, Senin, (17/8/2015) pagi.

Pantauan Liputan6.com, Ahok tiba di lokasi acara pada pukul 07.30 WIB dengan didampingi Istrinya, Veronica Tan. Kedatangannya langsung disambut Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian yang telah tiba lebih dulu.

Sementara itu, para PNS maupun peserta upacara lainnya baik itu dari unsur Ormas, TNI, maupun kepolisian telah berdatangan ke lapangan Monas sejak pukul 07.00 WIB.

Ahok yang tampak mengenakan setelan Jas hitam dengan dengan peci hitam itu pun lebih dulu menyalami beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI  di tempat VIP yang berada dalam sebuah tenda bernuansa merah dan putih sebelum akhirnya duduk di tempat yang telah disediakan.

Tepat pada pukul 07.35 WIB, upacara dimulai, Ahok pun naik ke atas panggung yang diperuntukkan bagi Inspektur upacara untuk memimpin pelaksaan upacara. Dalam upacara tersebut, Ahok akan menyampaikan amanatnya sebagai inspektur upacara dan menyaksikan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan Paskibra Pemprov DKI Jakarta.

Rencananya, setelah upacara di Monas, Ahok akan mengikuti upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Wagub Djarot Saiful Hidayat akan mengikuti upacara peringatan HUT RI di lapangan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. (Luq/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini