Sukses

Ada Perayaan HUT RI, Lalu Lintas Depan Istana Merdeka Dialihkan

Pengalihan arus lalu lintas di depan Istana Merdeka akan dilakukan pada pukul 06.00 sampai 11.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Upacara perayaan HUT ke-70 RI akan digelar di Istana, Jakarta. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat akan diubah.

Kendaraan yang mengarah ke sekitar istana dibuat berputar. Terutama saat upacara menaikkan bendera di pagi hari dan penurunan bendera sore harinya.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di depan Istana Merdeka akan dilakukan pada pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. Pengalihan arus tidak hanya pada pagi hari, tapi sore menjelang magrib.

"Juga sore hari pengalihan arus dilakukan pada pukul 14.00-18.00 WIB," kata AKBP Budianto di Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Adapun skema pengalihan arus lalu lintas hari ini adalah untuk yang mengarah dari Bundaran HI, kendaraan tak bisa masuk Jalan Medan Merdeka Barat. Tapi dibelokkan ke Jalan Budi Kemuliaan, dan langsung diarahkan ke perempatan Harmoni.

Sedangkan untuk yang dari Jalan Hayam Wuruk, dibelokkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari‎, dan seterusnya.

Sementara itu untuk arus lalu lintas dari arah Tugu Tani, tak diperbolehkan masuk ke Jalan Medan Merdeka Utara. Tapi akan‎ dialihkan ke Jalan Perwira-Katedral-Pasar Baru dan seterusnya.

"Untuk arus dari (Jalan) Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Budi Kemuliaan," pungkas Budianto. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini