Sukses

Ketua HDCI: Konvoi Biker di Jogja Sudah Diingatkan Taati Aturan

Peritiwa tersebut menurut Nanan akan menjadi bahan introspeksi diri ke depan agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya masyarakat Yogyakarta dengan kehadiran bikers di kota itu. Menurut Nanan, saat itu para bikers tengah menghadiri Jogja Bike Rendezvous di Yogyakarta.

"Kami juga menggelar upacara bendera memperingati 70 tahun Indonesia Merdeka di Prambanan dengan tujuan mengangkat potensi pariwisata lokal menjadi nasional, bahkan internasional," kata Nanan Sukarna di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (16/8/2015).

Menurut mantan Wakapolri itu, dari ribuan bikers yang hadir, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan meminta agar konvoi ke Prambanan dapat diantisipasi dan meminimalisasi ketidaknyamanan pengguna jalan lain. Bahkan, pihaknya meminta agar lampu merah pun tetap ditaati.

"Dan sebelum start pun Kapolda telah mengingatkan kepada seluruh peserta konvoi untuk tetap mentaati peraturan berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tutur dia.

Terakhir ia kembali meminta maaf atas segala ketidaknyamanan saat itu. Selain itu, peristiwa tersebut akan menjadi bahan introspeksi diri ke depan agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

"Meminta kepada seluruh bikers yang akan kembali ke daerah masing-masing agar selama perjalanan dapat mematuhi peraturan dan menampilkan etika berlalu lintas yang baik, menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lain," tutup Nanan. (Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini