Sukses

2 Jenazah Tak Dikenal Gegerkan Warga Kepulauan Seribu

Saat ini Polres Pulau Seribu tengah menanti hasil autopsi untuk mendalami dugaan terkait mayat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Jenazah tidak dikenal ditemukan mengambang di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Mayat pertama ditemukan di Pulau Air oleh Abdul Majid Sabtu 15 Agustus 2015 sekitar pukul 16.00 WIB. Saat memancing cumi, tiba-tiba Abdul mencium bau tak sedap. Setelah dicek ternyata bau jenazah.

Jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi kepala sudah tidak ada. Telapak tangan jenazah juga tinggal tulang belulang. Mr X ini ditemukan mengenakan celana training warna biru, kaos dalam biru, kaos luar tangan panjang ungu, dan tanpa identitas.

Saat ini Polres Pulau Seribu tengah menanti hasil autopsi untuk mendalami dugaan-dugaan terkait jenazah tersebut. Termasuk apakah jasad tersebut korban pembunuhan.

"Usia diperkirakan 33 tahun. Dibawa ke Marina dan diteruskan ke RSCM Jakarta Pusat untuk autopsi," kata Kapolres Pulau Seribu AKBP Andi Herindra, Jakarta, Minggu (16/8/2015)

Tak jauh dari penemuan jenazah pertama, warga Kepulauan Seribu kembali geger dengan penemuan jasad kedua. Kali ini di pinggiran Pulau Air, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Jenazah itu pertama kali ditemukan Haerudin, warga Pulau Pramuka saat hendak berangkat memancing.

Adapun ciri jasad kedua tersebut adalah, laki-laki, menggunakan celana training biru, tanpa baju, perkiraan umur kurang lebih 38 tahun dan tinggi badan sekitar 165 centimeter.

Untuk jenazah kedua ini pihak kepolisian juga masih menunggu hasil visum dari RSCM. Terutama buat memastikan korban pembunuhan atau korban kecelakaan kapal.

"Ya kita menemukan lagi mayat laki-laki tanpa identitas berdasar laporan warga. Saat ini mayat sudah kami evakuasi ke Jakarta untuk di visum et repertum di RS Cipto (RSCM)," terang Andi Herindra. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini