Sukses

Rail Transit Suite, Hotel Nyaman di Stasiun Gambir

Rail Transit Suit saat ini memiliki 23 kamar dengan tarif kamar yang terjangkau mulai Rp 290.000-an dan tersedia juga shower room khusus.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi baru dan pembangunan layanan perkeretaapian terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa kereta api dan moda transportasi

Terbaru dan terhangat adalah peluncuran Rail Transit Suite, sebuah hotel dengan fasilitas transit room di lokasi stasiun Gambir yang dikelola oleh PT KA Pariwisata.

Para penumpang, baik yang baru tiba maupun akan berangkat namun memiliki jeda waktu yang panjang, dapat beristirahat di hotel tersebut. Resiko terlambat atau ketinggalan kereta bisa berkurang.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro sangat mendukung inovasi bisnis dan layanan yang dilakukan oleh para anak perusahaan termasuk PT KA Pariwisata, dimana bisnis transportasi terkait dengan bisnis akomodasi.

Terlebih fasilitas akomodasi yang terletak di lokasi stasiun besar seperti Gambir tentu merupakan tempat yang sangat strategis bagi pelanggan yang memerlukan fasilitas transit untuk persambungan perjalanannya maupun aktivitas lain dan kembali menggunakan KA.

Tarif Kamar yang Terjangkau dan Memiliki Shower Room Khusus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Rail Transit Suit yang diresmikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro pada bulan Juli lalu ini memiliki luas bangunan 487 meter persegi.

Dirut PT KA Pariwisata, Adi Suryatmini menjelaskan Rail Transit Suit saat ini memiliki 23 kamar yang terdiri dari 14 kamar tipe single, 4 kamar tipe twin dan 5 kamar tipe double dilengkapi dengan fasilitas TV, satelit, WIFI, AC, dan kamar mandi.

Waktu pemakaian kamar menggunakan sistem per 6 jam, 8 jam, 12 jam sampai 24 jam. Tarif yang ditawarkan pun terjangkau untuk tipe single
berkisar antara Rp 290.000 s.d Rp 420.000 dan untuk tipe twin/double berkisar antara Rp 360.000 s.d Rp 550.000,-.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas penunjang, seperti shower room sebanyak 4 unit dengan harga mulai Rp 40.000 sampai dengan Rp 55.000, yang dilengkapi dengan handuk, sabun, water heater, dan pengering rambut.

Bagi konsumen yang ingin menggunakan transit suite tersebut, ‎salah satu persyaratan adalah memiliki tiket perjalanan moda transporasi mulai dari KA, Bus, dan Pesawat.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan yang menyambangi salah satu kamar hotel berharap Rail Transit Suit mampu menambah pendapatan PT KAI. "Hotel ini merupakan hotel kedua setelah Medan. Saya harap hotel ini bisa untung kalau tidak lebih baik fokus kereta," terang Jonan.

Kini, perjalanan para pengguna jasa kereta api dan moda transportasi yang terintegrasi di Stasiun Gambir menjadi semakin nyaman dan mudah berkat Rail Transit Suit. Follow akun twitter @KAI121 untuk lebih dekat dengan perkeretaapian Indonesia.

Baca Juga:

Kereta Api: Setia Selama 7 Dekade Melayani Negeri

Pelayanan dan Inovasi Kereta Api Tanpa Henti Untuk Negeri

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.