Sukses

Gelar Parade Tauhid, Ketua FPI Serukan Ganyang PKI

Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab memimpin doa bersama. Ia kemudian berorasi dan memimpin yel-yel di hadapan massa.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu umat Islam mengikuti parade tauhid di sepanjang jalur car free day, Jakarta, Minggu (16/8/2015). Parade yang dimotori Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas lainnya ini digelar dengan berjalan kaki dari kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, hingga ‎Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sesampai di Bundaran HI, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab memimpin doa bersama. Ia kemudian berorasi dan memimpin yel-yel di hadapan massa.

Dengan penuh semangat, Habib Rizieq menyerukan untuk memerangi PKI dan kelompok liberal. Menurut dia, kelompok-kelompok tersebut merupakan musuh rakyat Indonesia, dan umat Islam khususnya.

"Ayo ganyang PKI, PKI kafir harki. Ayo ganyang liberal, liberal anak dajjal,"‎ seru Habib Rizieq dalam orasinya.

Usai berorasi, Habib Rizieq kemudian mengimbau massanya untuk menghadiri milad ke-17 FPI yang bertepatan dengan HUT ke-70 Republik Indonesia, 17 Agustus 2015. Namun Rizieq tidak menyebutkan di mana mereka akan merayakan miladnya.

"Besok semuanya hadir di milad FPI, setuju. Kita mulai dari jamaah subuh, kemudian istighasah, dan kita lanjutkan keliling Jakarta," ajak Habib Rizieq. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.