Sukses

Barack Obama Ucapkan Selamat HUT ke-70 RI

Menlu AS John kerry mengungkapkan ketakjubannya saat berkunjung ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia atas ulang tahun ke-70 Kemerdekaan RI.

"Atas nama Presiden Barack Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya ingin mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas ulang tahun ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia," kata Menteri Luar Negeri AS John Kerry dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com dari Kedutaan Besar AS di Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2015.

John Kerry mengungkapkan ketakjubannya saat berkunjung ke Indonesia. Demokrasi dan toleransi dalam keragaman menjadikan Indonesia sebagai negara yang patut dijadikan contoh bagi dunia. 

"Ketika berkunjung ke Indonesia, saya menyaksikan sendiri bagaimana demokrasi yang tumbuh subur, toleransi beragama, keragaman, dan kepemimpinan dalam tingkat global menjadi landasan kesuksesan Indonesia dan menjadi contoh bagi Asia Pasifik dan seluruh dunia," ucap dia.

Dia menambahkan, melalui kemitraan komprehensif AS-Indonesia, kedua negara telah membuat komitmen jangka panjang untuk mempererat kemitraan bilateral. Selain itu, juga untuk mengatasi masalah regional dan global.

"Hal ini mencerminkan arti penting hubungan AS-Indonesia bagi kami, baik sebagai pemimpin di Asia maupun di dunia," uajr John Kerry.

Untuk itu, ia berharap kerja sama itu dapat terus terjalin. Bahkan bisa lebih erat.

"Saya berharap kita dapat bekerja sama lebih erat lagi, dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat di penghujung tahun ini," imbuh John Kerry. (Ali/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.