Sukses

Gempa 5,2 SR Kejutkan Warga Kota Bengkulu

Romi, warga Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan getaran gempa sangat kuat di wilayahnya.

Liputan6.com, Bengkulu - Warga Kota Bengkulu dikejutkan gempa berkekuatan 5,2 skala Richter (SR) yang terjadi pada pukul 15.19 WIB. Gempa tersebut berpusat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

"Peserta rapat koordinasi terpaksa diistirahatkan sementara, karena getaran gempa cukup kuat," kata Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Saadah Mardlyati di Bengkulu, Sabtu (15/8/2015).

Saadah mengatakan, saat gempa terjadi, peserta rapat koordinasi di hotel kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu sedang serius mendengarkan pemaparan pemateri.

"Getaran gempa yang terasa cukup kuat, membuat peserta langsung berdiri dan sebagian sudah berlari ke arah pintu," ujar dia.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu Sudiyanto membenarkan gempa berkekuatan 5,2 SR itu terasa kuat di Kota Bengkulu.

"Lokasi gempat di 62 kilometer barat daya Bengkulu Utara dan tidak berpotensi tsunami," jelas Sudiyanto.

Menurut dia, getaran gempa tersebut terasa cukup kuat di lokasi sekitar Pelabuhan Pulau Baai, yang merupakan Kantor BMKG Stasiun Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.

Romi, warga Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara juga mengatakan getaran gempa sangat kuat di wilayahnya. "Kami sekeluarga secara spontan langsung keluar rumah, karena getarannya terasa sangat kuat," tutur Romi. (Ant/Rmn/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.