Sukses

17 Pasar Murah Digelar di Pesta Rakyat Ciliwung

Berbagai kegiatan lomba tradisional akan dilakukan selama satu hari mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Kodam Jaya Jayakarta menggelar Pesta Rakyat Ciliwung guna menyambut HUT ke-70 RI dengan menampilkan 17 pasar murah dan berbagai lomba tradisional di sepanjang bantaran kali Ciliwung mulai Rindam Jaya sampai Kalibata Indah pada Sabtu ini.

"Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-70 serta giat Ciliwung Bersih maka ada banyak lomba serta 17 titik pasar murah yang akan dikunjungi Pangdam Jaya, Gubernur DKI dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU)," kata Wakil Komandan Rindam Jaya Letnan Kolonel Jayusman seperti dilansir Antara, Sabtu (15/8/2015).

Berbagai kegiatan lomba tradisional akan dilakukan selama satu hari mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Adapun kegiatan pasar murah akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok serta menampilkan hiburan lokal seperti orkes tanjidor dan pertunjukan ondel-ondel.

Dalam kegiatan ini Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta Ahok rencananya akan berkeliling pasar murah, dengan menyisir kali Ciliwung mulai dari Dermaga II Rindam Jaya hingga Kalibata Indah.

Sejumlah perahu motor telah siap di bantaran Kali Ciliwung, bahkan beberapa perahu karet milik pemerintah DKI Jakarta dihias dengan bendera Merah Putih.

Dua arena panjat pinang untuk pria dan wanita pun telah dipersiapkan, dengan hadiah utama di antaranya sepeda dan televisi.

Di sepanjang Kali Ciliwung tepat di depan Dermaga II Rindam Jaya juga dihias dengan bendera Merah Putih berukuran 275 meter, dan bendera raksasa 9x6 meter guna memeriahkan kegiatan ini.

"Sesuai dengan ucapan Pangdam Jaya Jayakarta, kami ingin membuka mata masyarakat bahwa Ciliwung bisa jadi ikon wisata. Masyarakat akan menilai kini Ciliwung sudah enak dipandang dan bisa menjadi solusi air bersih untuk ke depannya," kata Letnan Kolonel Jayusman. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.