Sukses

Curhat SBY Bisa Rayakan HUT RI di Kampung Halaman

SBY berencana memperingati HUT ke-70 RI di Pacitan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beringsut menuju kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur pagi tadi. Pria yang karib disapa SBY itu berangkat dari Yogyakarta, DIY dengan ditemani istri tercinta, Kristiani Herrawati.

Pasangan kakek-nenek yang telah dikaruniai 2 cucu itu berencana memperingati HUT ke-70 RI di Pacitan. Setelah selama 10 tahun sebelumnya mereka selalu merayakan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta.

"Terus terang, stlh selama ini sy peringati Hari Kemerdekaan di Jakarta, th ini sy ingin 'pulang kampung' utk peringatinya di Pacitan *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitter-nya, Sabtu (15/8/2015).

"Saya berencana utk peringati bersama pejuang & veteran di Nawangan, Pacitan ~ tempat Panglima Sudirman dulu pimpin Perang Gerilya. *SBY*."

Sebelumnya, SBY diketahui berada di Yogyakarta sejak Jumat pagi 14 Agustus 2015. Di Kota Gudeg itu, kakek 2 cucu tersebut mengikuti acara partai dan pribadi. Karena itu dia berhalangan hadir untuk memenuhi undangan pembacaan pidato tahunan pertama Presiden Jokowi di Ruang Sidang Utama Gedung MPR, Senayan, Jakarta.

Mantan Presiden BJ Habibie dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri hadir. Sedangkan SBY tidak hadir. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.