Sukses

Libur Panjang HUT RI, Antrean Kendaraan ke Puncak Mengular

Sejumlah kecelakaan turut mewarnai kondisi lalu lintas ibukota di libur panjang dalam rangka HUT RI pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki akhir pekan, kondisi lalu lintas di sejumlah ruas tol dalam kota maupun luar kota terpantau padat. Seperti dikutip dari akun Twitter @lewatmana, antrean kendaraan di pintu keluar Tol Ciawi yang mengarah ke Puncak Bogor mengular hingga 1 kilometer.

Kepadatan juga mulai nampak di pintu Tol Jagorawi yang mengarah ke puncak dari KM 41. Antrean kendaraan roda empat pun juga mengular. Kondisi ini dikarenakan memasuki libur akhir pekan dan liburan panjang, dalam rangka meyambut HUT RI ke-70 yang akan digelar esok hari, Senin 17 Agustus 2015.

Sementara itu, sejumlah kecelakaan turut mewarnai kondisi lalu lintas ibukota di libur panjang hari ini. Seperti yang terjadi di Tol Cawang arah Jagorawi di KM 2.800, di mana sebuah truk bermuatan merica terguling.

Sedangkan di Tol Cawang arah Cibubur, imbas truk bermuatan merica terguling di KM 2.800 menyebabkan lalu lintas tersendat.

Berikut pantauan arus lalu lintas yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro dan LewatMana.com @lewatmana, Sabtu (14/8/2015):

- Truk muatan merica terguling di tol cawang arah jagorawi km 2.800 dalam penanganan

- Kondisi lalu lintas Tol Cikampek arah Bandung di KM 12 terpantau padat

- Kondisi lalu lintas Tol Jagorawi menuju puncak padat dari km 41

- Kecelakaan Truk di Km 02.800 tol Cawang arah cibubur, lalu lintas tersendat. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.