Sukses

Jokowi Hadiri Gladi Bersih Peringatan Detik Proklamasi di Istana

Gladi bersih yang disaksikan Presiden Jokowi, merupakan latihan untuk pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di halaman Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan gladi bersih upacara peringatan detik-detik proklamasi yang berlangsung di Istana Merdeka, Sabtu pagi.

Gladi bersih yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut merupakan latihan, untuk pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin 17 Agustus.

Dikutip dari Antara News, Sabtu (15/8/2015), upacara detik-detik proklamasi terdiri dari pembacaan naskah proklamasi, oleh salah satu pimpinan lembaga negara dan pengibaran duplikat bendera pusaka yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Selain menyaksikan gladi bersih, Jokowi pada Sabtu pukul 14.00 WIB juga dijadwalkan mengukuhkan anggota Paskibraka.

Anggota Paskibraka tersebut berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing diwakili oleh 2 orang terbaik, 1 putra dan putri.

Mereka kemudian dibagi menjadi 2 kelompok, yang akan bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari. (Tnt/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini