Sukses

Live Streaming Sejuta Terumbu Karang dan Jokowi Pukul 11.50 WIB

Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang TNI AL dan SCTV akan Live di layar Liputan 6 Siang SCTV dan live streaming di Liputan6.com, siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia, program 'Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang' kerja sama TNI Angkatan Laut dengan SCTV akan disiarkan langsung (Live) melalui layar Liputan 6 Siang SCTV dan live streaming di Liputan6.com, Sabtu (15/8/2015) mulai pukul 11.50 hingga sekitar pukul 12.30 WIB.

Siaran langsung dari 3 lokasi penyelaman di Tanah Air, Sabang-Aceh, Manado-Sulawesi Utara, dan Ambon-Maluku, ini akan menampilkan narasumber paling berkompeten mengenai gerakan penanaman sejuta terumbu karang.

Mereka adalah Presiden Jokowi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi. Presenter Retno Pinasti bakal memandu ke-3 narasumber itu di Studio Liputan 6, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara dari 3 lokasi penyelaman tersebut bakal digelar live video conference atau dialog jarak jauh bersama 3 narasumber penting lainnya.

Pertama, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana dari lokasi di Manado. Selanjutnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dari lokasi di Sabang. Ketiga adalah Gubernur Maluku Said Assegaf dari lokasi di Ambon.

Program 'Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang' akan dicanangkan dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di Studio Liputan 6 pada Sabtu, 15 Agustus 2015 mulai pukul 11.50 WIB.

Kegiatan ekspedisi ini dimaksudkan memeriahkan HUT ke-70 kemerdekaan RI. Kegiatan yang dilakukan di antaranya:

- Membuat rekor siaran langsung dari 3 titik di bawah laut oleh Liputan 6  (Sabang, Manado dan Ambon)

- Membuat rekor penanaman terumbu karang dengan 5 ribu penyelam yang menyelam bersamaan di sejumlah wilayah Indonesia

- Upacara bendera 17 Agustus di dalam laut dari 3 titik

- Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh kehadiran banyak artis tingkat nasional, terutama band Slank yang akan manggung di atas kapal tongkang di Manado.

Jadi, jangan sampai terlewat. Saksikan itu semua dalam live streaming di Liputan6.com dan live di Liputan 6 Siang SCTV mulai pukul 11.50 hingga sekitar pukul 12.30 WIB. (Ans/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini