Sukses

Absen di Pidato Jokowi, SBY Berburu Kuliner

SBY juga diagendakan menemani istrinya, Ibu Ani Yudhoyono, bertemu dengan sahabat Instagram, Jumat malam di Rumah Makan Bale Raos.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo hari ini membacakan pidato tahunan pertamanya di Ruang Sidang Utama Gedung MPR, Senayan, Jakarta. Semua pejabat tinggi negara ini menghadiri pidato tahunan itu. Termasuk mantan presiden dan mantan wakil presiden.

Namun, dalam barisan mantan presiden tidak terlihat Soesilo Bambang Yudhoyono. Presiden ke-6 RI itu ternyata memang tidak hadir dalam sidang paripurna pidato tahunan pertama Presiden Jokowi.

SBY ternyata diketahui berada di Yogyakarta sejak Jumat pagi. Dia berangkat ke Kota Gudeg menggunakan Kereta Api Argo Lawu. SBY sampai di Stasiun Tugu dan langsung menuju hotel.

Wakil Ketua 2 DPD Partai Demokrat Yogyakarta Putut Wiryawan mengatakan, SBY sudah berada di Yogya sejak Jumat dini hari. Dia akan tinggal di kota Sultan selama beberapa hari untuk mengikuti acara partai dan pribadi. Untuk agenda hari ini, SBY tengah mengikuti acara pribadi di Purworejo.

"Benar. Pagi ini pukul 09.00 WIB sarapan di Soto Miroso dan pukul 10.00 WIB acara pribadi di Purworejo. Malam nanti, makan malam di Yogyakarta," ujar Putut saat dihubungi, Jumat (14/8/2015).

SBY juga diagendakan menemani istrinya, Ibu Ani Yudhoyono, bertemu dengan sahabat Instagram, Jumat malam di sebuah rumah makan.

"Malam pukul 19.00 WIB temu darat sahabat Instagram Bu Ani Yudhoyono di Bale Raos Yogya," jelas Putut. Usai acara di Yogya, SBY beserta rombongan akan menuju Pacitan, Jawa Timur. SBY berencana akan berburu kuliner di RM Rahayu Pasar Pacimantoro Wonogiri.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan SBY sedang berada di luar negeri. "Bapak diundang (sidang tahunan MPR). Tapi ada acara di luar negeri sebagai pembicara," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Anggota‎ Komisi III DPR ini memastikan, jika tidak ada acara, Ketua Umum Partai Demokrat itu akan menghadiri sidang tahunan MPR. "Kalau Bapak (SBY) ada di sini (Indonesia), pasti beliau akan datang," ujar Ruhut. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini