Sukses

Dipanggil 'Kakak' Saat HUT Pramuka, Ahok Tersenyum Lebar

Pada sambutan itu, Ahok tidak dipanggil 'bapak' seperti biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi inpektur upacara dalam peringatan HUT ke-54 Pramuka. Pada kesempatan itu pula, Ahok mendapatkan panggilan baru dari para anggota Pramuka.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Kwarda DKI Jakarta Sylviana Murni guna menyampaikan rangkaian kegiatan selama HUT ke-54 Pramuka. Pada sambutan itu, Ahok tidak dipanggil 'bapak' seperti biasanya.

"Kepada yang terhormat Gubernur DKI Jakarta, Kak Basuki Tjahaja Purnama," kata Sylviana di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Panggilan itu sempat membuat Ahok terdiam sebentar dan menatap Sylviana. Tak lama barulah dia melepas senyum dengan panggilan barunya itu.

Seakan menyesuaikan panggilan tersebut, Ahok pun tak mau kalah. Dalam sambutannya, mantan Bupati Belitung Timur itu sempat salah memanggil Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault.

"Yang kami hormati Ketua Kwarnas Pramuka Pak Adhyaksa... Eh maaf salah, Kak Adhyaksa Dault," ujar Ahok sambil tertawa.

"Maaf, maklum tidak pernah ikut Pramuka," imbuh dia. Hal itu sempat mengundang tawa dari puluhan ribu anggota Pramuka yang menghadiri upacara.

Ahok melanjutkan dengan memberi contoh orang-orang yang berhasil karena Pramuka. Misalnya saja Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

"Kalau Pak Kapolda ini dari SD, SMP, SMA ikut Pramuka, makanya bisa jadi kapolda. Ada Ibu Sylvi juga, ini profesor dari Pramuka," tutup Ahok. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.