Sukses

Ketua DPD Optimistis Kemajuan Ekonomi Berlanjut di Era Jokowi

Lantaran, Jokowi memegang penuh mandat dari rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - MPR, DPR dan DPD menggelar sidang tahunan yang juga sekaligus untuk memperingati kemerdekaan ke-70 tahun Indonesia. Pada pidatonya, Ketua DPD Irman Gusman mengatakan perbaikan ekonomi Indonesia belum dinikmati lapisan masyarakat secara adil.

"Meski ekonomi Indonesia telah berada di peringkat 16 besar dunia, kue ekonomi yang kian membesar itu belum dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat secara adil dan merata," kata Irman di Ruang Sidang Utama Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).
‎
Namun, dia optimistis kemajuan ekonomi Indonesia bisa terus berlanjut pada era Presiden Jokowi. Lantaran, Jokowi memegang penuh mandat dari rakyat.

"Sekarang, Indonesia memiliki pemerintahan yang mendapat mandat dari seluruh rakyat. Apapun yang telah kita capai hari ini, sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi terhadap hasil kerja pemerintahan terdahulu mulai dari Presiden RI pertama, kedua, ketiga, keempat, hingga presiden keenam," papar Irman.

Dia mengutip pernyataan Proklamator yang juga Presiden RI pertama Soekarno. Dia mengingatkan setiap zaman memiliki tantangan dan permasalahan yang berbeda.

Menurut dia, tantangan dan permasalahan tersebut tidak lah berdiri sendiri, namun dipengaruhi berbagai faktor domestik, regional, ataupun global.

"Proklamator dan Presiden RI pertama, Bung Karno mengatakan 'Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.'," tandas Irman.

Dia juga menyebut sudah ada kemajuan dalam pembangunan demokrasi di Tanah Air. Masyarakat perlu bersyukur karena tahun lalu, Indonesia sudah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat di DPR dan Presiden.  (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini