Sukses

Pesan 'Sewindu Merdeka' Bung Karno dalam Ingatan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengutip pesan Bung Karno dalam pidatonya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengutip pesan Bung Karno dalam pidatonya. Kali ini, Jokowi mengingatkan kembali apa yang disampaikan presiden pertama RI Soekarno pada 1953.

"Mengakhiri pidato ini, saya ingin mengingat pesan Bung Karno pada Sewindu Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1953, kita tidak bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya," tutur Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraannya pada Sidang Bersama DPR-DPD RI di Ruang Sidang Utama, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Tak lupa, Jokowi pun mengajak seluruh pejabat negara bekerja untuk rakyat. Hal itu sejalan dengan tema peringatan HUT ke-70 RI yang dicanangkan Jokowi, yakni 'Ayo Kerja'.
 
"Untuk hidup sejahtera perlu kerja keras, butuh pengorbanan. Ayo kerja untuk bangsa, ayo kerja untuk negara, ayo kerja untuk rakyat," pungkas Jokowi. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini