Sukses

Jokowi Harap Perpecahan Parpol Segera Selesai

Presiden Joko Widodo berjanji pemerintah akan bersikap netral dalam menyikapi persoalan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia politik di Indonesia diwarnai dengan perpecahan internal partai politik. Sebut saja Partai Golkar yang belum juga menghasilkan titik temu tentang 2 kepemimpinannya.

Presiden Joko Widodo berjanji pemerintah akan bersikap netral dalam menyikapi persoalan ini.

"Menyangkut pertentangan internal di beberapa partai politik, pemerintah bersikap netral dan berharap persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan baik," ujar Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Gedung MPR, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta seluruh pihak untuk menekan ego. Ketika ego pribadi ditekan, kesejahteraan untuk rakyat dapat terwujud.

"Seluruh elemen dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya lembaga-lembaga negara, bersatu padu dan tidak terjebak pada ego masing-masing. Secara bersama-sama kita perkuat kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, dan kepribadian dalam kebudayaan," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi akan mengadopsi konsep trisakti agar menjadi strategi utama dalam membendung upaya-upaya bangsa lain untuk merongrong kedaulatan, kesejahteraan, dan karakter bangsa Indonesia. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.