Sukses

Jokowi Kantongi Nama Kepala Staf Kepresidenan Pengganti Luhut

Menurut Presiden Jokowi, saat ini sudah ada calon untuk mengisi posisi Kepala Staf Kepresidenan itu, namun untuk penggantiannya masih dipers

Liputan6.com, Jakarta - Dengan diangkatnya Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), maka posisi yang dijabat Luhut sebelumnya yakni Kepala Staf Kepresidenan kosong.

Tapi, kekosongan ini tampaknya tidak akan berlangsung lama. Dikutip dari setkab.go.id, Jumat (14/8/2015), Presiden Joko Widodo memastikan posisi akan segera diisi.

"Baru dipersiapkan Kepala Staf Kepresidenan, sementara sedang disiapkan, sebentar lagi," kata Presiden Jokowi usai menerima kunjungan delegasi Senat Amerika Serikat di Istana Negara, Kamis (13/8/2015) malam.

Menurut Presiden Jokowi, saat ini sudah ada calon untuk mengisi posisi Kepala Staf Kepresidenan itu, namun untuk penggantiannya masih dipersiapkan.

Saat ditanya apakah posisi Kepala Staf Kepresidenan secara organisasi tetap seperti sekarang, langsung di bawah Presiden atau berada di dalam Sekretaris Kabinet, Presiden mengatakan hal itu masih dibahas secara mendalam.

"Itu sedang dihitung dan nanti dikalkulasi," kata Presiden. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini