Sukses

Warga Kubu Raya Kalbar Kaget Rumahnya Ditabrak Kapal Tanker

Selain menabrak rumah, kapal tanker juga menabrak kapal ponton, dan jembatan kecil di tepian sungai kapuas.

Liputan6.com, Kubu Raya - Suara dentuman keras itu menggelegar di pinggiran sungai Kapuas, Kamis sore 13 Agustus 2015. Sebuah kapal tanker menabrak sebuah rumah milik warga di tepian sungai Kapuas.

Pemilik rumah bernama Tini panik. Karena rumahnya ditabrak kapal tanker berukuran besar. Ia tak menyangka kejadian itu akan menimpanya. Beruntung pas kejadian, Tini, sedang berada di luar.

‎"Rumah bagian depan rusak parah. Saya lagi di luar. Satu buah rumah bagian depannya rusak. Kapal tanker yang menabrak saya tidak‎ tahu," ujar Tini, di lokasi kejadian di pinggiran sungai ‎Kapuas, Desa Kapur RT 2 RW 2, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, selain menabrak rumah, kapal tanker juga menabrak kapal ponton, dan jembatan kecil di tepian sungai kapuas.

Data yang dihimpun menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sebab, saat kejadian warga sedang berada di luar. ‎Akibat kejadian itu, warga berdatangan untuk melihat langsung dari dekat.
‎
Warga setempat Suarji menyatakan kapal tanker tersebut tak ada muatan. Saat kejadian, beruntung tak ada kapal yang lewat.

"Beruntung tak ada kapal lewat. Kalau ada lewat, tak tahulah jadi apa. Kapal tanker itu baru aja jadi. Engaak ada muatanya. Kapal tanker ini nantinya untuk bawa BBM," tandas Suarji. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini