Sukses

Rotasi Pejabat, Kejagung Tunjuk Kapuspenkum Jadi Kajati Yogya

"Iya benar, tapi kita tunggu besok untuk lengkapnya," kata Tony T Spontana.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan promosi dan rotasi sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungannya. Salah satu pejabat yang dipromosikan adalah Kapuspenkum Kejagung Tony T Spontana. Ia dipromosikan menjadi Kepala Kejati Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tony akan menggantikan posisi I Gede Sudiatmaja yang akan memasuki masa pensiun pada Sabtu 15 Agustus 2015. Sementara kursi Kapuspenkum nantinya digantikan oleh Amir Yanto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kejati Sumatera Utara.

"Iya benar, tapi kita tunggu besok untuk lengkapnya," kata Tony saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Ia mengungkapkan, selain dirinya ada jaksa lain yang juga masuk daftar rotasi. Tapi ia menolak menyebut siapa saja nama-nama jaksa eselon II dan III yang dirotasi.

"Besok saja saya sampaikan. Tunggu kabar pelantikan selanjutnya," ucap Tony.

Tony telah menjabat sebagai Kapuspenkum sejak Mei 2014. Saat itu Tony menggantikan Setia Untung Arimuladi yang dipromosikan sebagai Kepala Kejati Riau. Sebelum menjadi Kapuspenkum, Tony merupakan jaksa fungsional di bawah Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) dan pernah bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).‎ (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini