Sukses

Hari Pertama Jadi Gubernur, Rano Ziarah ke Makam Leluhur Banten

Selain minta doa restu, kegiatan ini pun dijadikan sarana silaturahmi dan rasa syukur dirinya sebagai orang nomor satu di Tanah Jawara ini.

Liputan6.com, Serang - Hari pertama menjadi Gubernur Banten, Rano Karno, berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin Banten. Rano juga melakukan salat di Masjid Agung Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, untuk memohon doa restu dari pendiri Kesultanan agar diberikan kelancaran dan berkah selama memimpin Provinsi Banten.

"Mungkin doa restu awal sudah minta. Tapi sekarang lebih minta lagi," kata Rano Karno, Kamis (13/08/2015).

Rano yang baru dilantik Jokowi pada Rabu 12 Agustus 2015 menjelaskan, selain meminta doa restu, kegiatan ini pun dijadikan sarana silaturahmi dan rasa syukur dirinya sebagai orang nomor satu di Tanah Jawara ini.

"Dalam rangka silaturahmi. Kebetulan memang belum (silaturahmi) dengan keluarga besar kenadziran," terang dia.

Rano mengaku, Kesultanan Banten, Masjid Agung Banten Lama, Makam Sultan Ageng Tirtayasa, hingga Benteng Surosowan bukan hal yang asing bagi keluarganya. (Ron/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini