Sukses

HUT RI, Naik Kereta Api Prameks dan Batara Kresna Gratis

Tiket gratis ini untuk keberangkatan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggelar 'Program Merdeka' dengan menggratiskan tiket perjalanan kereta api lokal bersubsidi (PSO) yaitu Kereta Api Prameks dan Kereta Api Batara Kresna pada Senin 17 Agustus 2015. Tiket gratis ini untuk keberangkatan mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.  

Manager Corporate Communication KAI Daop 6 Gatut Sutiyatmoko mengatakan, hal tersebut untuk mendukung program Kementerian BUMN yang bertajuk 'BUMN Hadir untuk Negeri'.

"Bagi masyarakat yang ingin menikmati program ini, dapat melakukan pembelian tiket seharga Rp 0 di stasiun untuk keberangkatan Kereta Api Prameks dan Kereta Api Batara Kresna pada waktu tersebut," ujar Gatut di Yogyakarta, Kamis (13/8/2015).

Gatut mengatakan, selama libur hari kemerdekaan, antusias masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api sangat tinggi.

Dia menjelaskan, saat 17 Agustus nanti, untuk pembelian tiket KA lokal dilayani di stasiun pemberhentian kereta api Prameks yaitu di Stasiun Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo.

"Sementara untuk kereta api Batara Kresna dilayani di Stasiun Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter dan Wonogiri," ujar dia. Gatut berpesan kepada calon penumpang agar memesan tiket kereta api 3 jam sebelumnya. Sebab, tiket KA ini dilayani 3 jam sebelum keberangkatan kereta. (Mvi/Sun)               

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.