Sukses

JK: Lihat Saja Nanti Sepak Terjang Menteri-Menteri Baru

Presiden Jokowi telah merombak kabinetnya alias reshuffle. Ada 6 anggota Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK yang diganti.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi telah melakukan reshuffle kabinet. Ada 6 anggota Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK yang diganti.

Meski sebagian nama tersebut merupakan wajah-wajah baru, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK meminta masyarakat untuk tak ragu dengan kinerja mereka.

"Pokoknya lihat saja nanti hasilnya‎," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Di antara nama-nama tersebut ada sosok Rizal Ramli yang diangkat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. Latar belakang Rizal yang kental dengan dunia ekonomi dan mengisi jabatan yang berhubungan dengan kemaritiman dinilai JK bukan hambatan.

Rizal, menurut dia, memiliki waktu untuk belajar memimpin bidang yang dijabatnya.

"Ya orang bisa belajar juga. Pengalaman yang ada. Kemaritiman kan luas ya. Bukan hanya pintar berenang atau apa," tutur dia.

JK menerangkan, perombakan kabinet bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik. Namun, pelemahan ekonomi yang terjadi bukanlah salah menteri sepenuhnya.

"Kemarin itu kan faktornya bukan hanya masalah menteri. Sebagian besar karena masalah eksternal. Jadi tidak bisa juga perkembangan itu akibat kabinet atau menteri. Tapi memang apa pun ingin lebih baiklah. Diharapkan lebih baik," tandas JK. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

Video Terkini